Jumat, 02 Januari 2009

Handphone Nokia Yang (hampir) Tidak bisa Dibetulkan Nokia


Dua hari yang lalu handphone saya dengan tipe Nokia 6220 (bukan yang classic tapi yang jadul) dengan tanpa permisi tiba2 macet. Di layarnya muncul tulisan Phone Restricted dan saya sama sekali tidak tahu kode untuk membuka kuncian tersebut <_<


Akhirnya setelah tidak mendapat bantuan yang memadai dari hasil googling saya memutuskan untuk mengunjungi Nokia Care Center yang ada di kota saya (Bandung).

Jadilah pada hari itu tanggal 1 Januari di saat orang masih terlelap di rumah karena kecapekan merayakan tahun baru (kenapa coba musti capek2 :p), saya berangkat dari kos ke Nokia Care Center (NCC) yang ditunjukkan oleh saudara saya yaitu di Gramedia Jl.Merdeka (pas depan Bandung Indah Plaza (BIP)). Karena hari masih relatif pagi maka hati saya senang bukan main melihat antrian yang masih kosong. Dengan segera saya hampiri mbak-mbak Customer Service (CS)-nya. Langsung saja saya utarakan masalah yang saya hadapi. Sejenak kemudian si mbak-mbak pergi berkonsultasi dengan temannya dan setelah dia kembali pada saya si mbak-mbak memberitahu bahwa HP saya tidak bisa diservis di sini karena mereka tidak memiliki software yang dibutuhkan. Si mbak-mbak menganjurkan saya agar pergi ke NCC di Bandung Electronic Center (BEC) lantai 3. Dengan berat hati saya turuti kata2 si mbak dan saya beranjak ke BEC.

Malang tak dapat dikira ternyata NCC BEC belum buka! Padahal jam sudah menunjukkan pukul 11.45. Cih....gara2 tahun baru semuanya pada telat buka ya, pikir saya.

Kira2 pukul 3 sore hari yang sama saya kembali ke NCC BEC. Demi melihat antrian yang lumayan panjang saya bermaksud membatalkan niat saya semula. Tapi karena malas bolak balik akhirnya saya ambil juga nomor antrian yang disediakan. Saya perhatikan bahwa saya mendapat nomor antrian 147 sementara papan penunjuk antrian baru menunjukkan angka 94. Tabah lam, kataku dalam hati...

Setelah sempat terkantuk2 maka tibalah saatnya saya menghadap ke CS. Sialnya dapet cowok (hahahaha....). Saya utarakan masalah saya seperti pernah saya lakukan pagi tadi. Si mas-mas sejenak memperhatikan HP saya, membuka batere, mencatat nomor IME dan nomor serial dan segera beranjak berbicara dengan teknisinya. Saat dia kembali ke saya si mas-mas langsung mengatakan bahwa HP saya tidak bisa diservis di situ karena mereka tidak punya software-nya juga.

Makjang....begini kali nasib jadi orang melarat yang gak bisa gonta-ganti HP ke model yang selalu teranyar. Sekali rusak HP nya sudah gak ada yang mau memberikan support lagi. Nasib...nasib....

Hari ke 2 (hari ini :p)saya mencoba peruntungan lagi untuk memperbaiki HP malang ini. Kali ini sehabis shalat Jumat saya langsung meluncur dengan motor pinjaman ke NCC Setiabudi. Beberapa teman menganjurkan untuk servis di sana karena katanya gak neko2. Dengan penuh harapan akhirnya saya masuk menemui mbak-mbak di sana. Sejenak setela saya menunjukkan HP dan mengutarakan masalah, si mbak langsung berbicara dengan teknisi di sana dan hasil yang didapat sama persis. KITA TIDAK PUNYA SOFTWARE NYA MASS!!!! Sial....

Dengan sepercik harapan tersisa saya nyalakan motor dan melaju ke NCC terakhir di BE MALL Jl.Naripan. Setelah mengantir kurang lebih sejam, saya mendapat giliran menemui CS (sial...cowok lagi <_< ). Bosan dengan penjelasan panjang lebar langsung saya nyalakan HP dan tunjukkan sama si mas-mas masalahnya..

Segera dia mengirimkan HP saya ke teknisi dan menyuruh saya menunggu. Dalam hati saya udah kesel abis. Kayaknya bakal sama lagi nih kejadian kayak yang sudah2 <_<.
Beberapa saat kemudian saya dipanggil. Si mas-mas memberitahu bahwa HP saya sebaiknya ditinggal dulu untuk diperiksa. Mereka bilang akan mencoba untuk melakukan update firmware dan jika tidak ada masalah maka akan beres dalam waktu 3-4 hari. Kemungkinan yang paling buruk adalah HP saya akan mati total. Dengan berat hati saya relakan lah data saya hilang asalkan HP itu ada kemungkinan bisa hidup lagi.

Saya masih blom tahu apakah HP itu akan beres atau tidak dan saya sangat heran karena bahkan yang memproduksi HP (Nokia) hampir tidak dapat memperbaiki produknya sendiri.... Aneh-aneh aja dunia ini

5 komentar:

Unknown mengatakan...

wew..
tur keliling NCC sekota Bandung lam?
:D

all4m mengatakan...

iya nih fat
nasib nasib :D

narpen mengatakan...

sekarang (pas gw nulis ini) uda april lam. berhasil gak petualangan lo? wah hp lo cm beda dikit serinya dari gw..
6120
(tapi pake classic lam :D)

zeki mengatakan...

ganti hape lam.. bia bisa fesbukan.. ^^

anggrek mengatakan...

anggraini


kalau mau cari jualan cassing hp itu dimana ya?

tolong kasihh infonya donkkk:)