Jumat, 02 Januari 2009

Bangkitnya Friendster Kami.....

Sumpah judul postingan ini cuma becanda, jadi kalo penulis/pengarang karya sastra Bangkitnya Surau Kami merasa tersinggung saya mohon maap :D

Mungkin ada yang beranggapan " Hari begini masih maen Friendster"?
Maka dengan berat hati saya akan menjawab MASIH!!
Bukan karena saya penggemar berat situs pertemanan yang dulu sempat booming itu namun ada beberapa hal yang melatar belakangi kembalinya saya mempedulikan akun Friendster yang dulu sempat saya buat.

Alkisah pada suatu hari ketika saya sedang berinternet ria, tiba2 datanglah sebuah pesan YM dari seorang teman. Secara singkat dapat saya ringkaskan pecakapan kami sebagai berikut :

Teman : Lam, kok gak bilang2 sih? Gitu ya sama teman?
Saya : He? Bilang apaan?
Teman : Kamu bntar lagi mau married ya?
Saya : MARRIED???

Waduh, married dari Hongkong pikir saya dalam hati. Lha wong ini sekolah aja kaga beres2, blo lagi keuangan yang bergantung penuh pada beasiswa pemerintah dengan waktu turun yang tak dapat diprediksi. Mau dikasi makan apa anak orang kalo married?

Saya : Wah dapet kabar dari mana tuh?
Teman : Ini ada pesan di Inbox Friendster.
Teman : Katanya kamu mau married di Jawa Tengah

JAWA TENGAH??? Apa urusan saya sama Jawa Tengah. Setau saya teman wanita saya asli keturunan ranah Minangkabau Sumatera Barat. Sedangkan saya sendiri meskipun kini ber KTP Tangerang juga berdarah asli Minangkabau.

Lagian sejak kapan saya menggunakan Friendster untuk kirim2 kabar? FYI, saya terakhir menyentuh akun Friendster saya pada bulan Juli 2006 atau sekitar 2 tahun yang lalu. Jangan2 ada yang nge-hack Friendster saya nih pikir saya dalam hati

Saya : Eh bentar ya, FS nya dicek dulu
Teman : OK

Langsung lah saya buka FS saya. Dari segi konten gak ada yang berubah. Cuma tulisannya bahasa Jepang semua. Setelah saya tukar settingan ke bahasa Inggris maka dimulailah pemeriksaan kontennya.

Sejenak kemudian saya tidak menemukan keganjilan apa2. Hanya untuk berjaga2 password lama saya tukar dengan password baru begitu juga dengan alamat email. Setelah itu saya konfirmasi ke teman saya

Saya : Ga ada apa2 dengan FS saya. Kamu yakin itu dari saya?
Teman : Masalahnya namanya sama dengan nama kamu
Saya : Apakah itu pesan dari FS dengan nama Syahteelheart (alias FS saya yang lama)
Teman : Bukan sih, tapi dari Alam. Alam yang lain kali ya....
Saya : Pfff....Semoga sih, karena kalaupun nikah mungkin saya tidak akan melakukannya dalam waktu dekat dan pasti teman2 akan saya undang...

Jadi begitulah sekelumit cerita kenapa saya akhirnya memperdulikan lagi akun FS yang sudah lama tidur lelap. Dan yang lebih penting lagi hal ini juga menyebabkan saya memperdulikan lagi Blog ini yang tanpa saya sadari telah tertidur lama...

Jadi seiring dengan Bangkitnya Friendster Kami mungkin hari ini juga bisa diperingati sebagai hari Bangkitnya Blog Kami.... hehehe

Tidak ada komentar: